Penempatan Radial Klon Tile

Hari Ini Saya Share penempatan Radial Klon Tile. Lansung Kita Uraikan Sekang,  Sangat mudah untuk melihat bagaimana menggunakan dialog Tile Klon untuk grid persegi panjang dan pola. Tapi bagaimana jika Anda membutuhkan penempatan radial, di mana objek berbagi pusat umum rotasi? Ini mungkin juga!

Jika pola radial Anda hanya perlu memiliki 3, 4, 6, 8, atau 12 elemen, maka Anda dapat mencoba P3, P31M, P3M1, P4, P4M, P6, atau simetri P6M. Ini akan bekerja dengan baik untuk kepingan salju dan sejenisnya. Sebuah metode yang lebih umum, bagaimanapun, adalah sebagai berikut.


Pilih simetri P1 (terjemahan sederhana) dan kemudian mengimbangi terjemahan itu dengan pergi ke tab Shift dan pengaturan Per baris / Shift Y dan Per kolom / Shift X baik untuk% -100. Sekarang semua klon akan ditumpuk tepat di atas aslinya. Semua yang masih harus dilakukan adalah pergi ke tab Rotasi dan mengatur beberapa sudut rotasi per kolom, kemudian membuat pola dengan satu baris dan beberapa kolom. Sebagai contoh, inilah pola yang terbuat dari garis horizontal, dengan 30 kolom, setiap kolom diputar 6 derajat :

 

Untuk mendapatkan jam dial keluar dari hal ini, semua yang perlu Anda lakukan adalah memotong atau hanya overlay bagian tengah dengan lingkaran putih (untuk melakukan operasi boolean pada klon, membatalkan hubungan mereka terlebih dahulu).

Efek yang lebih menarik dapat dibuat dengan menggunakan kedua baris dan kolom. Berikut pola dengan 10 kolom dan 8 baris, dengan rotasi 2 derajat per baris dan 18 derajat per kolom. Setiap kelompok garis sini adalah "kolom". sehingga kelompok adalah 18 derajat satu sama lain, dalam setiap kolom, baris individu 2 derajat terpisah :

 

Dalam contoh di atas, jalur ini diputar sekitar pusat. Tapi bagaimana jika Anda ingin pusat berada di luar bentuk Anda? Hanya membuat persegi panjang (tidak ada isi, stroke tidak) terlihat yang akan menutupi bentuk Anda dan yang pusatnya berada di titik yang Anda butuhkan, kelompok bentuk persegi panjang dan bersama-sama, dan kemudian menggunakan Klon Tile pada kelompok itu. Ini adalah bagaimana Anda bisa melakukan yang baik "ledakan" atau "starbursts" dengan mengacak skala, rotasi, dan mungkin opacity :

 

Bagaimana melakukan dengan mengiris (beberapa daerah ekspor persegi panjang)?

Buat layer baru, dalam menciptakan lapisan persegi panjang terlihat menutupi bagian dari gambar Anda. Pastikan dokumen Anda menggunakan unit px (default), nyalakan grid dan snap rects ke grid sehingga masing-masing mencakup sejumlah seluruh unit px. Menetapkan id berarti bagi rects, dan ekspor masing-masing ke file sendiri (File> Bitmap Ekspor (Shift + Ctrl + E)). Kemudian rects akan mengingat nama file ekspor mereka. Setelah itu, itu sangat mudah untuk kembali mengekspor beberapa rects: beralih ke lapisan ekspor, gunakan Tab untuk memilih salah satu yang Anda butuhkan (atau menggunakan Cari dengan id), dan klik Ekspor dalam dialog. Atau, Anda dapat menulis script shell atau file batch untuk mengekspor semua daerah Anda, dengan perintah seperti :

Inkscape-i daerah-id-t filename.svg.  

untuk setiap area diekspor. -T beralih mengatakan itu untuk menggunakan nama file petunjuk ingat, jika tidak, anda dapat memberikan nama file ekspor dengan saklar e-. Atau, Anda dapat menggunakan utilitas svgslice untuk mengotomatisasi ekspor dari dokumen Inkscape SVG, baik menggunakan lapisan sepotong atau panduan.

Non-linear gradien  

Versi 1.1 dari SVG tidak mendukung non-linear gradien (yaitu orang-orang yang memiliki non-linear terjemahan antara warna). Anda bisa, bagaimanapun, meniru mereka dengan gradien multistop.

Mulailah dengan gradien dua-stop sederhana. Buka Editor Gradient (misalnya dengan mengklik dua kali pada setiap pegangan gradien dalam Gradient tool). Tambahkan berhenti gradien baru di tengah, tarik sedikit. Kemudian tambahkan berhenti lagi sebelum dan sesudah berhenti tengah dan menyeret mereka juga, sehingga gradien yang halus. Semakin Anda berhenti menambahkan, semakin mulus Anda dapat membuat gradien yang dihasilkan. Berikut gradien hitam-putih awal dengan dua berhenti :

 

Dan di sini adalah berbagai "non-linear" multi-stop gradien (memeriksa mereka di Gradient Editor) :

 

Excentric radial gradien

Gradien radial tidak harus simetris. Dalam Gradient tool, drag pusat gradien eliptik dengan Shift. Ini akan memindahkan pegangan x-berbentuk fokus gradien jauh dari pusatnya. Bila Anda tidak membutuhkannya, Anda dapat snap fokus kembali dengan menyeretnya dekat dengan pusat.

 

Menyelaraskan ke tengah halaman.

Untuk menyelaraskan sesuatu ke pusat atau samping halaman, pilih obyek atau kelompok dan kemudian pilih Halaman dari Sehubungan dengan: daftar di Align dan Distribute dialog (Ctrl + Shift + A).

Membersihkan dokumen.

Banyak tidak-lagi-digunakan gradien, pola, dan spidol (lebih tepatnya, orang-orang yang Anda diedit secara manual) tetap berada dalam palet yang sesuai dan dapat digunakan kembali untuk objek baru. Namun jika Anda ingin mengoptimalkan dokumen Anda, gunakan perintah Vacuum DEFS di menu File. Ini akan menghapus setiap gradien, pola, atau spidol yang tidak digunakan oleh apa pun dalam dokumen, membuat file yang lebih kecil.

Tersembunyi fitur dan editor XML.

Editor XML (Shift + Ctrl + X) memungkinkan Anda untuk mengubah hampir semua aspek dari dokumen tanpa menggunakan editor teks eksternal. Juga, Inkscape biasanya mendukung fitur SVG lebih dapat diakses dari GUI. Editor XML adalah salah satu cara untuk mendapatkan akses ke fitur ini (jika Anda tahu SVG).

Mengubah unit penguasa 'ukuran.

Pada template default, satuan ukuran yang digunakan oleh para penguasa adalah px ("SVG pengguna Unit", di Inkscape itu sama dengan 0.8pt atau 1/90 dari inci). Ini juga merupakan satuan yang digunakan dalam menampilkan koordinat di sudut kiri bawah dan terpilih dalam semua menu unit. (Anda selalu dapat hover mouse Anda ke penggaris untuk melihat tooltip dengan unit yang digunakannya.) Untuk mengubah ini, Preferences Dokumen terbuka (Ctrl + Shift + D) dan mengubah unit Default pada tab Page.

Pencetakan.

Untuk dengan cepat menciptakan salinan banyak obyek, gunakan stamping. Hanya tarik obyek (atau skala atau memutar itu), dan sambil memegang tombol mouse ke bawah, tekan Space. Ini meninggalkan "cap" dari bentuk objek saat ini. Anda dapat mengulanginya sebanyak yang Anda inginkan.

Pen tool trik.

Dalam alat (Bezier) Pen, Anda memiliki pilihan berikut untuk menyelesaikan baris saat ini :

- tekan Enter
- Double klik dengan tombol kiri mouse
Pilih alat Pen lagi       
- Atau Pilih alat lain 

Perhatikan bahwa sementara jalan belum selesai (yaitu ditunjukkan hijau, dengan merah segmen saat ini) itu belum ada sebagai objek dalam dokumen. Oleh karena itu, untuk membatalkannya, gunakan salah Esc (membatalkan seluruh jalan) atau Backspace (menghapus segmen terakhir dari jalan yang belum selesai) bukan Undo.

Untuk menambahkan subpath baru ke jalur yang sudah ada, pilih jalan itu dan mulai menggambar dengan Shift dari sembarang titik. Namun, jika apa yang Anda inginkan adalah hanya melanjutkan jalur yang ada, Shift tidak diperlukan, cukup mulai menggambar dari salah satu jangkar ujung jalan yang dipilih.

Memasukkan nilai Unicode.

Sementara di Text tool, menekan Ctrl + U matikan antara mode Unicode dan normal. Dalam modus Unicode, setiap kelompok 4 digit heksadesimal Anda mengetik menjadi karakter Unicode tunggal, sehingga memungkinkan Anda untuk memasukkan simbol sewenang-wenang (selama Anda tahu codepoints Unicode dan font mendukung mereka). Untuk menyelesaikan input Unicode, tekan Enter. Misalnya, Ctrl + U 2 0 1 4 Masukkan menyisipkan em-dash (-). Untuk keluar dari modus Unicode tanpa memasukkan apapun tekan Esc.

Menggunakan grid untuk menggambar ikon.  

Misalkan Anda ingin membuat ikon pixel 24x24. Buat kanvas 24x24 px (menggunakan Preferensi Dokumen) dan mengatur grid ke 0,5 px (48x48 gridlines). Sekarang, jika Anda menyesuaikan diisi benda untuk bahkan gridlines, dan membelai objek untuk gridlines aneh dengan lebar stroke di px menjadi bilangan genap, dan ekspor di 90dpi standar (sehingga 1 px menjadi 1 pixel bitmap), Anda mendapatkan garing bitmap gambar tanpa antialiasing tidak dibutuhkan.

Obyek rotasi.

Ketika dalam alat Pilih, klik pada objek untuk melihat panah skala, kemudian klik lagi pada objek untuk melihat panah rotasi dan pergeseran. Jika panah di sudut-sudut yang diklik dan diseret, objek akan berputar di sekitar pusat (ditampilkan sebagai tanda silang). Jika Anda tahan tombol Shift saat melakukan hal ini, rotasi akan terjadi di sekitar sudut yang berlawanan. Anda juga dapat menyeret pusat rotasi ke tempat manapun.
Atau, Anda dapat memutar dari keyboard dengan menekan [dan] (dengan 15 derajat) atau Ctrl + [Ctrl + dan] (90 derajat). Hal yang sama [] tombol Alt dengan melakukan lambat pixel-size rotasi.

Penurunan bayangan.

Inkscape mendukung SVG Gaussian blur filter, sehingga Anda dapat dengan mudah membuat bayangan kabur untuk benda. Memilih salah satu objek, duplikat dengan Ctrl + D, tekan PgDown untuk meletakkannya di bawah objek asli, menempatkannya sedikit ke kanan dan lebih rendah dari objek asli. Sekarang buka nilai Isi Dan Stroke dialog dan perubahan Blur, katakanlah, 5,0. Itu saja.

Menempatkan teks pada jalan. 

Untuk menempatkan teks sepanjang kurva, pilih teks dan kurva bersama-sama dan pilih Masukan ke Jalur dari menu Text. Teks akan dimulai pada awal jalan. Secara umum yang terbaik adalah untuk membuat jalur eksplisit bahwa Anda ingin teks yang akan dipasang, daripada pas ke beberapa elemen gambar lainnya - ini akan memberikan Anda kontrol lebih atas tanpa mengacaukan gambar Anda.

Memilih aslinya.  

Bila Anda memiliki teks di jalan, sebuah linked offset, atau klon, sumber objek mereka / path mungkin sulit untuk memilih karena mungkin langsung di bawah, atau dibuat tidak terlihat dan / atau terkunci. Tombol Shift + D ajaib akan membantu Anda, pilih teks, terkait offset, atau clone, dan tekan Shift + D untuk memindahkan pilihan ke jalan yang sesuai, diimbangi sumber, atau klon asli.

Jendela off-screen pemulihan.  

Ketika memindahkan dokumen antara sistem dengan resolusi yang berbeda atau jumlah tampilan, Anda mungkin menemukan Inkscape telah menyelamatkan posisi jendela yang menempatkan jendela di luar jangkauan pada layar Anda. Cukup memaksimalkan jendela (yang akan membawanya kembali ke tampilan, gunakan task bar), menyimpan dan membuka kembali. Anda dapat menghindari hal ini sama sekali dengan centang opsi global untuk menyelamatkan geometri jendela (Inkscape Preferences, Windows tab)
Transparansi, gradien, dan ekspor PostScript.

PostScript atau format EPS tidak mendukung transparansi, sehingga Anda tidak harus menggunakannya jika Anda akan ekspor ke PS / EPS. Dalam hal transparansi datar yang melapisi warna datar, sangat mudah untuk memperbaikinya: Pilih salah satu obyek transparan, beralih ke alat Dropper (F7), pastikan itu dalam modus "memilih warna terlihat tanpa alpha", klik itu objek yang sama. Itu akan memilih warna terlihat dan menetapkan kembali ke objek, tapi kali ini tanpa transparansi. Ulangi untuk semua benda transparan. Jika objek transparan Anda melapisi beberapa daerah warna datar, Anda akan perlu untuk memecahkannya Sejalan menjadi potongan-potongan dan menerapkan prosedur ini untuk masing-masing bagian.

Gradien mengekspor ke PS atau EPS tidak bekerja untuk teks (kecuali teks dikonversi menjadi path) atau cat stroke. Juga, karena transparansi hilang pada PS atau EPS ekspor, Anda tidak dapat menggunakan misalnya gradien dari biru buram untuk biru transparan, sebagai solusi, menggantinya dengan gradien dari biru buram untuk warna latar belakang buram.

Ucapan Terimakasih Dengan Uraian Tutorial Penempatan Radial Klon Tile Ini Mudah-mudahan Bermanfaat, Sukses Dan Selamat Beraktifitas 

 

0 komentar:

Poskan Komentar