Cara Cepat Membuat Garis Bawah Kop Surat di MS Word

Ada kaitanya dengan pekerjaan perkantoran di suatu Lembaga pada Perusahaan, Yayasan atau Instansi tertentu. Tidah akan pernah terlepas dari Aktifitas/Kegiatan Surat menyurat. Dalam membuat surat tersebut akan selalu di cantumkan Kop Surat sebagai Identitas LembagaAtau Instansi, Sekaligus Sebagai Keapsahan dari pada surat tersebut, Selain tanda tangan dan Stempel.

Surat menyurat sudah pasti akan membutuhkan Kop Surat. Pada dalam praktek kita Sehari-hari, Kita Biasanya Menemukan Sebagian besar Kop Surat Membutuhkan garis pembatas nya. Kop Surat berada di bagian atas dari lembar surat dan di batasi dengan sebuah garis dari isi bagian surat tersebut.

Untuk membuat garis bawah pada Kop surat tersebut bermacam cara yang bisa anda buat. Yang pertama sekali, Setelah Kop Surat beserta Logonya telah di tulis atau di ketik.Baru lah anda beri garis dengan menggunakan perintah Klik (ribbon insert) Kemudian Klik (Shapes) Lalu pilih (Garis Line) Dengan menggunakan Mouse!.. Klik dan tahan Di bawah Kop surat, Kemudian Drag kekanan samapi batas margin dan sambil menekan Tombol Shift pada Keyboard.

Cara yang kedua adalah, Setelah Kop Surat dan Logo nya telah di ketik, Letakkan Kursor di bawah Kop surat tersebut dan kemudian tekan tombol pada Keyboard:

1.- --- (- Mnimal Tiga kali) Lalu tekan Enter untuk membuat garis tunggal yang mendatar.
2.- = = = (= Minimal sebanyak tiga kali) Kemudian tekan Enter Untuk membuat garis dable mendatar.
3.- ### (# Minimal sebanyak tiga kali) Lalu tekan Enter Untuk membuat garis Rangkap Tiga mendatar.

Berikut cara yang ke Tiga adalah dengan Mempergunakan Fasilitas tabel.

1.- Anda buat tabel Dua kolom Satu baris Kemudian anda atur dengan sedemikian rupa, sehingga kolom yang kiri di isi Logo, dan kolom di sebelah kanan di sis dengan Kop surat.

2.- Pada Blog tabel tersebut, Lalu pilh (Ribbon design) Kemudian klik tanda panah ke bawah pada group menu (Drow borders) untuk membuka jendela (borders and shading).

 

3.- Pada tab Borders, Di setting dan klik None kemudian klik Custom.

4.- Di bagian Style, Scroll kebawah untuk memilih jenis garis yang anda butuhkan.

5.- Kemudian atur Colordan Widtg.

6.- Pada Preview, Klik pada pilihan garis bawah tabel. Lalu Klik Ok.

 

7.- Maka garis bawah pada Kop surat Sudah di buat. dan silahkan saja anda pilih cara yang termudah mana menurut anda di ketiga Cara dan Langkah-langkah yang di atas. Sekian terimakasih semoga beremanfaat buat anda semua. http://karya-mandau.blogspot.com/2012/11/cara-cepat-membuat-garis-bawah-kop.html.
  

1 komentar:

AnnadainiN mengatakan...

artikelnya mudah dipahami
thanks for share...

Posting Komentar