Manfaat dan Khasiat Madu

Pekerjaan dengan mengumpulkan Madu memang sudah berlansung lama semenjak 20.000 tahun yang telah lalu. Bukti yang telah mengandung pendapat ini adalah temuan gambar pada dinding pada sebuah Gua di Valensia dan Spanyol. Gambar tersebut memperlihatkan dua Pria yang menggunakan tangga yang terbuat dari semacam mungkin sejenis rumput liar yang sedang meraih suatu sarang lebah yang ke mungkinan berisi madu. Pada mulanya manusia masa itu lebih Memanfaatkan madu hanya sebagai makanan saja, Kemudian pemakaiyan madu tidak lagi sebatas hanya di komsumsi sebagai pemanis tersebut.


Berikut Madu untuk sumber Energi

1.- Pada masa yang lalu para Atlet Romawi dan yunani kuno Meminum madu sebelum dan setelah selesai bertanding dan berolah raga tentunya, Sebagai Obat untuk Stamina juga pemulih Energi. Selama ber Abat-abat madu memang sudah terkenal sebagai bahan bakar para Olah ragawan karena madu mengandung gula yang cepat di serap oleh Sistem pencernaan. Madu adalah sumber energi Instan, Hingga Saat ini. pada dalam dunia Olahragawan madu di berikan sebelum pertandingan dan sebagai pengganti Karbohidrat yang di pergunakan pada saat berolahraga.

Madu Se efektif Glukosa

2.- Hasil Riset yang telah di keluarkan Sebuah jurnal kesehatan menyebut kadar Glycemic index (GL Ukuran untuk mengukur dampak negatif makanan pada dalam gula darah) yang rendah pada madu memperlambat penyerapan gula dalam darah sehingga lebih menyehatkan sistem pencernaan dan menjamin ketersediaan Karbohidrat selama saat berolahraga. Laboratorium Nutrisi pada Universitas Mempish Menyatakan bahwa madu Se Efektif Glukosa pengganti Karbohidrat selama pemanasan dan berolahraga.

Madu untuk penyembuh Luka kulit/tubuh

3.- Pada dalam dunia pengobatan masyarakat Yunani dan Romawi Memelopori penggunaan madu untuk mengobati hidung tersumbat/Filek atau Flu. Bangsa mesir kuno menjadi pelopor pemanfaatan madu untuk mengobati sakit luka. dan mereka telah membuat salep dari madu tersebut untuk mengobati luka bakar dan luka akibat tusukan benda tajam dan sebagainya.

Madu sebagai anti Biotik

4.- Setelah ribuan tahun madu di gunakan Khasiat madu untuk obat luka terungkap secara Ilmiah. Madu bekerja sebagai anti biotik alami yang sanggup untuk mengalahkan bakteri yang Mematikan, madu sangat asam sehingga tidak cocok untuk pertumbuhan dan perkembang biakan Bakteri tersebut. Madu mengandung Hidrogen Peroksida yang merupakan anti septik yang sangat luar biasa. Proses Osmoses pada madu memebasmi bakteri kekentalan madu yang sedikit mengandung air yang menghasilakan Proses Osmosis menyerap air dari bakteri pada luka juga luka bakar. Tidak ubahnya Spons menyerap air madu mengeringkan bakteri sehingga bakteri sulit tumbuh kembali.

Khasiat madu untuk membunuh kuman

5.- Kandungan gizi yang sangat luar biasa antara lain Asam amino bebas dalam madu mampu membantu menyembuhkan penyakit. Madu mengandung zat anti Biotik yang berguna untuk mengalahkan kuman Patogen penyebab penyakit ter Inpeksi. Menurut bangsa mesir kuno setelah menempuh kajian untuk menemukan Fakta Ilmiah, Salep madu untuk luka kini telah di produksi di Australia.

Manfaat dan Khasiat Madu untuk Terapi

6.- Bangsa Mesir di kenal paling Piawai meramu Obat dari Bahan-bahan alami, Madu termasuk dalam (500) Resep Obat dari (900) Resep yang telah di ketahui. dan pengobatan modern yang mengacu pada Terapi kuno dengan penggunaan madu dari mesir cukup memuaskan hasilnya.

Manfaat dan Khasiat Madu untuk mengobati Borok

7.- (RS Universitas Wisconsin Medical Scool and Public health) Misalnya, menerapkan terapi madu bagi borok yang di derita oleh penderita diabetes. Uji coba terhadap seorang pasien yang berusia 79 tahun telah berhasil di sembuhkan borok pada bagian kakinya. seorang pasien bahkan tidak lagi jadi di Amputasi berkat terapi Madu tersebut.

Manfaat dan Khasiat Madu untuk Antioksidan

8.- Di negara selandia baru terapi madu berhasil menyembuhkan lecet pada punggung pasien yang telah lama terbaring di ranjang rumah sakit, Di Uni Emirat Arab terapi madu untuk luka akibat Herpes bibir dan alat kelamin mempercepat penyembuhan dan mengurangi rasa sakit. sementara itu untuk membuktikan peran madu sebagai Antioksidan peneliti di Universitas California Membuktikan komsumsi madu mampu Meningkatkan Antioksidan pada dalam darah. telah di uji coba pada se ekor tikus untuk mengkaji kemampuan madu meningkatkan penyerapan kalsium telah memberikan hasil yang sangat memuaskan. Riset di Universitas Purdue itu telah menyimpulkan. Konsumsi Suplemen kalsium bersama madu mampu meningkatkan penyerapan kalsium pada tubuh.

Manfaat dan Khasiat Madu untuk Awet Muda

9.- Mengapakah Ibu suri kerajaan Inggris dan Ratu Elizabeth ber umur yang sangat panjang? Bisa kita yakini, karna madu berperan besar dalam menjaga kesehatan sehingga membuat kedua-duanya ber umur panjang. Bagi keluarga Kerajaan Inggris sarapan madu adalah kebiasaan setiap hari mereka Mengkomsumsi dan mengoleskan madu yang berkualitas tinggi pada Roti. Manis alami madu di pergunakan di Inggris hingga pertengahan Abat ke 17. Kebiasan tersebut sempat merubah ketika gula yang di anggap lebih berkelas mulai di produksi. Namun setelah gula semakin meluas pemakaianya tidak lagi terbatas bagi kalangan atas. Keluarga kerajaan Kembali Mengkomsumsi madu, dan itulah sebabnya kesehatan mereka terjaga dengan baik hingga sekarang ini bagi yang mengkomsumsi madu tersebut. http://karya-mandau.blogspot.com/2012/11/manfaat-dan-khasiat-madu.html.  

0 komentar:

Posting Komentar