Tips Cepat Menghapus Baris di Tabel Microsoft Word

Barangkali kita sering melakukan manipulasi taerhadap tabel, Diantaranya selain dengna menghapus kolom atau baris. Untuk menghapus baris di tabel Microsoft Word anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

A. Cara Pertama Menghapus Baris Tabel

1. Pilih cell atau blok beberapa cell yang berbeda barisnya yang hendak di hapus.

2. Lalu pada menu (Table Tools) klik ribbon (Layout).

3. Kemudian pada bagian kiri klik tombol (Delete).

4. Pada menu yang di tampilkan klik (Delete Rows).

5. Baris yang anda pilih tersebut akan lansung dihapus dari tabel.

B. Menghapus baris tabel

1. Pilih cell atau blok beberapa cell yang berbeda barisnya yang akan dihapus.

2. Lalu klik tombol kanan mouse pada area cell yang telah dipilih.

3. Dan pada popup menu yang muncul klik (Delete Cells).

4. Selanjutnya akan di munculkan (dialog Delete Cells).

5. Lalu pilih opsi (Delete entire row).

6. Kemudian klik ok.

7.- Baris yang anda pilih tersebut akan lansung di hapus dari tabel.

C. Cara menghapus baris tabel 

1. Pilih baris tabel yang akan dihapus, Cranya mengklik pada area kosong yang berada di sebelah kiri tabel, atau sebelah kiri dari kolom paling kiri. 

2. Lalu klik tombol kanan mouse pada area cell yang telah di pilih.

3. Dan pada popup menu yang muncul klik (Delete rows).

4.- Baris yang telah anda pilih tersebut akan lansung dihapus dari tabel.

Apabila anda salah menghapus baris atau tabel anda menjadi aneh karena baris yang anda hapus dan anda ingin membatalkan penghapusan baris tersebut. segera tekan tombol (CTRL + Z) Atau tekan tombol undo.

Sekian terimakasih saya sebagai sumbernya http://www.cara.aimyaya.com Byhttp://karyamandau.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar