Tips Mencetak/Print Banyak Halaman Dalam Satu Lembar Di Microsoft Word

Seringkali kita membutuhkan untuk mencetak beberapa halaman dokumen dalam satu lembar kertas. Dengan cara mencetak Atau print beberapa halaman perlembar, Tentu akan menghemat pemakaian kertas, Dan apabila anda menggunakan Jasa Warnet, Tentu saja dapat menghemat pengeluaran Uang, Apabila anda di bebankan untuk membayar biaya setiap lembarnya kertas yang di cetak tersebut.

Oleh sebab itu, Dengan alasan  penghematan maka untuk setiap lembar kertas hasil pencetakan, Kita perlu membuat menjadi beberapa halaman perlembar, Entah apakah 2 halaman perlembar, 4 Halaman perlembar, Atau mungkin 16 halaman perlembar. Untuk bisa mencetak beberapa halaman dalam setiap lembar kertas di Microsoft Word, Anda bisa menggunakan Tips atau Langkah-langkah berikut ini.

1. Yang pertama sekali buka dialog print, Caranya dengan meng klik (office button) kemudian pilih (Print) Atau untuk lebih cepat nya pergunakan Keyboard shortcut (CTRL + P).

 
2. Lalu pilih printer yang akan anda pergunakan untuk melakukan pencetakan / print.

3. Kemudian atur juga halaman yang akan di cetak, Jumlah rangkap halaman, Dan yang lainya.

4. Selanjutnya pada bagian (Zoom) yang terletak pada bagian kanan bawah, Dan ganti nilai yang ada pada kotak (Pages per sheet).

a. 1 page : Apabila anda ingin Memprint dokumen 1 halaman perlembar (Seperti halnya pengeprinan / Pencetakan dokumen biasa).

b. 2 pages : Apabila anda ingin memprint dokumen 2 halaman perlembar.

c. 4 pages : Apabila anda ingin memprint dokumen 4 halaman perlembar.

d. 6 pages : Apabila anda ingin memprint dokumen 6 halaman perlembar.

e. 8 pages : Apabila anda ingin memprint dokumen 8 halaman perlembar.

f. 16 pages : Apabila anda ingin memprint dokumen 16 halaman perlembar.

5. Kemudian perhatikan sekali lagi Nilai-nilai yang telah anda isi untuk pencetakan. Apabila semua telah benar, Lansung saja klik tombol Ok. Data pencetakan dokumen akan lansung di kirim ke Printer.

Sekian terimakasih saya anda telah membaca Tips Mencetak/Print Banyak Halaman Dalam Satu Lembar Di Microsoft Word ini, Dan sebagai sumber artikel  http://www.cara.aimyaya.com by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mencetakprint-banyak-halaman-dalam.html

0 komentar:

Posting Komentar