Tips Mudah Membuat Read Only File Dokumen Microsoft Word

Mungkin kita ingin file dokumen Microsoft Word yang kita miliki hanya dapat di buka untuk di baca saja Alias (read only). Dan orang lain tidak di perbolehkan menambah atau merubah isi dokumen tersebut. Hal seperti ini diantaranya berguna untuk menghindari kesalahan versi dokumen. Jadi, Jika orang lain ingin merubah isi dokumen, Maka dia harus tahu Password yang di gunakan agar bisa merubah isi dokumen. Untuk membuat atau menambahkan Password pada dokumen Microsoft Word agar dokumen anda menjadi read only atau hanya bisa di baca, Anda dapat menggunakan Tips dan Langkah-langkah berikut ini.

1. klik tombol (office) yang berada di kiri atas Microsoft Word.

 

2. Kemudian menu yang di munculkan, klik item (Save As) Lalu anda akan di munculkan sebuah dialog untuk penyimpanan file.

3. Apabila dokumen anda telah di beri nama, Lalu isikan dengan nama file yang sama agar file yang lama di timpa (overwrite).

 

4. Kemudian pada dialog (Save As) Pilih tombol (Tools).

5. Dan anda akan di berikan lagi sebuah popup menu, Dan pilih (General Options).

6. Lalu pada dialog (General Options) Yang muncul, pada bagian (File sharing Options for this document) Isikan password / Kata sandi anda pada kotak (Password to modify).

 

7. Jika telah mengisikan Password, Lalu klik tombol Ok.

8. Lalu anda akan di minta untuk memasukkan Password atau kata sandi satu kali lagi, Anda masukkan Password yang sama dengan yang anda baru masukkan tadi pada kotak (Password to Modify).

9. Kemudian anda akan kembali ke dialog penyimpanan file (Save As dialog) Lalu klik tombol (Save) Untuk menyimpan file dokumen anda.

Sekian terimakasih anda telah membaca Tips Mudah Membuat Read Only File Dokumen Microsoft Word Ini. Sebagai sumber artikel ini http://www.cara.aimyaya.com  by http://karya-mandau.blogspot.com/2012/12/tips-mudah-membuat-read-only-file.html   

0 komentar:

Poskan Komentar