Cara Mengatasi Akibat Dampak Rokok Pada Paru-paru

Yang di Maksut Paru-paru hitam adalah, Suatu penykit Paru-paru yang di sebabkan karena menghirup debu baru bara yang sangat panjang, Begitu juga dengan rokok merupakan benda yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Merokok talah menjadi kebiasaan yang sangat umum dan telah meluas di masyarakat dan negara kita ini. Bahayanya merokok terhadap kesehatan tubuh telah di teliti juga telah di buktikan oleh banyak orang / Manusia. Dan Efek-efek yang merugikan akibat merokok tersebut telah di ketahui dengan jelas dan pasti. Telah banyak pembuktian kebiasaan merokok meningkatkan resiko timbulnya berbagai penyakit seperti, Penyakit jantung Dan gangguan pembuluh darah, Kanker Paru-paru, Kanker rongga mulut, kanker laring, Kanker Osefagus, Bronkhitis, Tekanan darah tinggi, Impotensi, Dan Gangguan kehamilan serta Cacat pada Janian.


Tips Mengurangi Akibat Dampak Rokok Pada Paru-paru

1. Komsumsi Omega-3: Pemberian makanan Yang kaya dengan Omega-3 pada penderita penyakit Gangguan Paru-paru, Kronik (Chronicobstructive Pulmonari Diseases / COPD Bisa memperbaiki fungsi Paru-paru penderita penyakit tersebut. Hal ini di tunjukkan dengan adanya penurunan Serum, Tingkat produksi lendir serta perbaikan gejala pada si penderita (COPD)  

2. Mengkomsumsi Kedelai: Mengkomsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kedelai dapat memperbaiki fungsi Paru-paru dan mengurangi serangan penyakit Sesak nafas Kronis.

Pada TIM Studi yang di pimpin Fumi Irayama asal Jepang telah meneliti 300 pasien sesak nafas dan 340 orang sehat mengenai telah mengkomsumsi kedelai. Hasilnya bagi mereka yang telah mengkomsumsi Produk-produk yang mengandung kedelai ada hubunganya dengan membaiknya Fungsi Paru-paru dan turunya resiko terkena sesak nafas.

Setelah di teliti flavonoid yang terdapat dalam makanan kedelai bertindak sebagai anti peradangan pada Paru-paru serta bisa melindungi Paru-paru dari tembakau yang menyebabkan kanker bagi para perokok. Selain baiknya bagi paru-paru yaitu kedelai tersebut juga bisa menurunkan kolesterol dan mengatasi gejalanya (Menopause)

3. Transplantasi: Untuk pertamakalinya para peneliti dari McEwen Centre for Regenerative, University Health Network Berhasil menggunakan terapi gen untuk memperbaiki paru-paru yang rusak, Sehingga di gunakan untuk Transplantasi terhadap pasien yang membutuhkan.

Tenik ini bakal secara signifikan memacu pertumbuhan jumlah donor Paru-paru dengan cara memperbaiki organ yang sebelumnya di nilai cacat selain itu juga meningkatkan hasil transplantasi yang lebih baik. lewat suatu proyek Dr Shaf Keshavje dan pakar dari McEwen Centre for Regenerative Medicine. University Health Network Menerapkan teknik gen ex vivo pada organ paru-paru donor sebelum di gunakan untuk Transplantasi. Dan teknik tampak sederhana dan efektif untuk memperbaiki fungsi Paru-paru.

Cara bagai mana cara kerja terapi gen ini, Paru-paru donor di simpan di dalam kondisi suhu tubuh normal dengan menempatkannya di sebuah kubah untuk memproteksi. Lalu sistem perfusi paru Toronto xvivo secara terus menerus memompa cairan oksigen tampa darah. Kemudian protein dan nutrisi kepada paru-paru yang cacat tersebut. Metode ini meniru kondisi paru pada umumnya sehingga pada Sel-sel yang rusak / cacat dapat memperbaiki diri sendiri dan terciptalah sebuah paru-paru yang bagus dan dapat diaplikasikan sebagai Donor. Lalu di masukkan gen IL-10 yang dapat menghalangi respons imunitas tubuh terhadap infeksi sehingga organ yang baru Ditransplantasi tidak rusak.

4. Bagi yang pecandu rokok, Menghentikan kebiasaan merokok merupakan suatu hal yang termasuk sulit, Namun nyatanya tubuh akan memperbaiki sistemnya pada ketika seseorang mulai menghentikan merokok selama 12 jam. Dan perasaan buruk juga tidak enak terasa pada awalnya. Namun pada saat itulah proses penyembuhan dan kerusakan akibat rokok di mulai.

Dan korban monoksida dan kandungan nikotin dalam tubuh akan beransur-ansur hilang sama sekali dalam waktu 2 sampai tiga hari setelah berhenti merokok. Nah pada saat itu akan timbulnya perasaan tidak tenang dan rasa emosi yang tidak karuan / Stabil. Lalu rasa lapar dan keletihan yang berlebihan bahkan kesulitan tidur. Gejala tersebut menandakan bahwa tubuh sedang membersihkan Sisa-sisa Nikotin yang ada. Dlam waktu 2 sampai 3 minggu sejak berhentinya merokok Sirkulasi tubuh akan mulai memperbaiki kerusakan pada Paru-paru. Dan dalam jangka 1 sampai 9 bulan Rasa batuk-batuk dan sesak napas, Napas pendek akan beransur menghilang, Kemudian Paru-paru mulai bersih dan fungsinya normal kembali.

Gejala-gejala seperti depresi, Frustasi, sakit kepala juga akan melanda pada awalnya proses penyembuhan. Namun hasilnya, Anda akan terbebas dari resiko kanker, Jantung, lalu kemandulan dan kerusakan Paru-paru. Dengan sedikit kesabaran juga niat yang keras anda akan mendapatkan kualitas kesehatan yang sangat luar biasa.

5. Makanan Dengan Antioksidan: Brokoli, Apel, Sayur dan buah yang kaya Antioksidan. Dan ini dapat membantu memperbaiki dan melindungi Paru-paru tersebut. Satu studi telah menunjukan bahwa Paru-paru orang orang yang mengkomsumsi lebih dari lima apel dalam waktu seminggu dan berfungsi lebih baik dari Paru-paru mereka yang sama sekali tidak mengkomsumsi buah apel.

Selain dari pada itu, Antioksidan isothiocyanate pada sayuran seperti, Brokoli, tauge, serta Kol dan bunga juga telah terbukti mernurunkan resiko kanker Paru-paru. Kemudian sayuran kol, Kubis hijau dan merah berfungsi sebagai sumber nutrisi dan pelindung Paru-paru. Makana sumber Nutrisi Paru-paru lainya meliputi buah Bit, Wortel, Ketela, Labu, Biji Wijen, Almon, Aprikot, Kacang, dan buah Sitrus.


6. Tingkatkan Kapasitas: Angka harapan hidup kita secara lansung bergantung pada kapasitas Paru-paru. Apabila Paru-paru tidak bekerja semaksimal untuk mensuplai oksigen pada seluruh tubuh, Maka semua proses metabolisme akan rusak Nah satu cara yang efektif meningkatkan kapasitas paru-paru adalah dengan memainkn Intrumen seperti Saksofon, Terompet, Peluit, dan Recorder praktek selama 10 hingga 15 menit perhari, dan akan memperbaiki Paru-paru anda.

7. Kelembaban: Mucus atau lendir sering menjadi penyebab batuk kronis, Di dalam sistem pengobatan China, Kelemahan pada Diet dan sistem pencernaan di perkirakan sebagai penyebab lansung kelembaban dan lendir yang terakumulasi pada Paru-paru.

banyak kasus pada mengurangi serta membersihkan mucus dapat meredakan batuk, Dan mulailah berhenti mengkomsumsi makanan yang memproduksi mucus seperti Produk-produk susu Kususnya Es Krim, Makanan dingin dan mentah. Dan makanan manis yang mengandung pemanis buatan atau tepung olahan.

8. Dalam sistem pengobatan China, akupuntur dilakukan secara teratur untuk mengatasi masalah Paru-paru tersebut, Bisa menstimulus Titik Akupuntur yang sama pada tubuh dengan teknik yang di sebut (Acupressure) Dan anda tidak harus menggunakan jarum untuk menstimulus tetapi juga dapat menggunakan jari-jari anda. Temukan Titik akupuntur yang biasa di katakan dengan cubit marsh. Dengan membengkokkan lengan anda pada siku, Lalu titik akupuntur berada pada liputan siku, Dan pada bagian luar otot besar Pada tengah tengah titik. Kemudian tekanlah bagian tersebut dengan menggunakan jempol hingga anda merasa letih, Lalu tahan selam 2 hingga 3 menit. Lakukan juga pada tangan yang lain.

9. Jeruk Nipis: Setelah di anaisis melalui alat GC-MS Air jeruk nipis mampu menurunkan kadar nikotin hingga 70,65 namu jeruk nipis di sini hanya alat bantu untuk bisa berhenti merokok.

10. Minum Banyak Air: Minum banyak air dapat membantu untuk mengeluarkan racun dan nikotin yang telah terkomsumsi di dalam tubuh kita setelah bertahun-tahun merokok.

Sekian terimakasih karena anda telah membaca artikel Cara Mengatasi Akibat Dampak Rokok Pada Paru-paru ini. Semoga anda terhibur dan bermanfaat buat anda tentunya pengunjung by http://karya-mandau.blogspot.com/2013/03/cara-mengatasi-akibat-dampak-rokok-pada.html

0 komentar:

Posting Komentar