Cara Membuat Blog Terbaru 2012 ! Cara Bikin Blogger

Hari Ini Saya Berbagi Tentang Cara Membuat Blog Terbaru 2012 ! Cara Bikin Blogger. Cara Membuat Blog Yang Kita Di harapkan Bisa Menjadi Referensi Buat Kita Bersama Dan Bagai mana Cara Membuat Blog ?

Mengapa Kita Ingin Membuat Blog, Dan Apa Keuntungan Nya ? Naah ! Keuntungan Kita Mempunyai Blog, Banyak Sekali Kalau Kita Ngeblog. Seperti : Sarana Silahturahmi, Mencari Impormasi, Belajar Dan Bahkan Bisa Menjadi Sebuah Hoby Yang Bisa Juga Menghasilkan.

Berikut Ini Cara Nya Membuat blog Gratis Terbaru :

1) Membuat Email Di Gmail.com

     Blogger.com Sudah Di Akusisi Oleh Google, Jadi Cara Langkah Pertama Dalam Membuat Blog Di Blogspot Ini Adalah Kita Wajib Untuk Memiliki Akun Gmail Sebagai Email Yang Di Gunakan Untuk Mendaftar Di Blogger.com.

Cara Nya Membuat Email Di Gmail :

Daftar Gmail Gratis, Buka www.gmail.com Lalu Klik Di Kanan Yang Di Atas Create An Account Atau Buat Akun.

   Cara Nya Membuat Akun Di gmail.com
 

Tinggal Mengisi Data data Di Akun Gmail Yang Akan Di Buat Seperti : Nama, Tempat Tinggal Lahir, Password Dan Yang Lain Nya.

 

Seperti Biasanya Dalam Membuat Email Di Gmail Kita Perlu Verifikasi Lewat Nomor Handphone Jadi Usahakan Masukan Nomor Handphone Yang Bisa Di Kirim SMS Dari Google Untuk Di Verifikasi. Dan Setelah Email Di Gmail Di Buat Baru, Baru Kita Bisa Melanjutkan Ke Step 2 Membuat Blog.

2) Setelah Membuat Email Di Gmail, Saat Nya Mendaftar Di www.Blogger.com.
Buka www.Blogger.com Lalu Lalu Klik Bagian Atas Kanan Yang Tertulis Sign up Atau Daftar 

 Daftar Blogger/ Sign Up

Isi Data data Atau Sesuai Sesuai Keinginan Anda.

 

Email : Email Dan Gmail Yang Kita Buat Tadi Terletak Di Tahap 1
Password : Silahkan Anda Pilih Password Minimal 8 Karakter.
Display Name (Nama Tampilan) : Merupakan Sebuah Nama Yang Di Gunakan Sebagai Nama Kita Di Akun Blog Kita Nanti,. Misal Nya Saya Memilih Nama Maka Nama Yang Akan Muncul Ketika Dalam Postingan Saya Adalah Atau Di Posting Oleh
Gender Atau Jenis Kelamin Anda : Pilih Jenis Kelamin Lelaki/Perempuan.
Birthday Atau Tanggal Lahir : Masukan Dengan Format, Tanggal/Bulan/Tahun, Misalnya Jika Tanggal Lahir Anda 19 Agustus 1979 Maka Yang Anda Masukan 19/08/1979. Jika Di Dalam Format Bahasa Inggris Maka Seperti Gambar Yang Di Bawah Ini, Maka Format Tanggal Nya Adalah Bulan/Tanggal/Tahun. 
Word Verificasion Atau Verifikasi : Masukan Karakter Yang Terdapat Di Bawah Ini
Lalu Tekan Centang Acceptance Of Terms : Atau Penerimaan Persyaratan  
Klik Continue : Lanjutkan

3) Cara Membuat Blog

Setelah Sampai Proses Yang Di Atas Anda Berarti Sudah Selesai Cara Membuat Akun Blogger, Naaah Sekarang Tinggal Membuat Blog Nya.

 

Di Akun Blogger Klik Blog Baru Untuk Membuat Blog, Lalu Akan Muncul Untuk Memilih Judul Alamat Blog Dan Template.

 Cara Nya Membuat Blogger : Memilih Judul Alamat Dan Template
 

Memilih Template Blog :

Banyak Berbagai Template Bawaan Dari Blogger Yang Telah Tersedia Dan Anda Tinggal Memilih Terserah Anda Sesuai Dengan Yang Anda Suka Lalu Klik (Buat Blog)

4) Blog Yang Anda Inginkan Telah Selesai :  

Selamat Menikmati Blog Sudah Berhasil Di Buat, Namun Masih Kosong Belum Ada Postingan Nya. Ada Beberapa Hal Yang Perlu Di Setting Sebelum Melakukan  Postingan.

Blog Kosong Yang Belum Ada Postingan 
 

Untuk Melihat Blog Yang Baru Anda Bisa Lansung Anda Mencari Alamat Blog Anda Di Google Seperti Contoh Nya :http://karya-mandau.blogspot.com/

5) jangan Lupa Cek Email Yang Anda Daftarkan Tadi Untuk Memverifikasi Akun Google Anda.

Sekian Dan TerimaKasih Atas Kunjungan Anda Karena Telah Membaca Artikel Ini Cara Membuat Blog Terbaru 2012 ! Saya Ucapkan Semoga Bermanfaat Dan Selamat Menikmati. 

 

0 komentar:

Posting Komentar