Tips Cara Mengatasi KEYLOGGER

1 : Jenis-jenis KeyLogger :

KeyLogger Ini Di Buat Dalam Dua Jenis Yaitu Sofware Dan Hardware, Keduanya Ini Memilik Karakterisitik Yang Berbeda Dengan Tujuan Yang Sama. Contoh KeyLogger Yang Sofware Adalah Invisible Key Logger, KGB KeyLogger Dan Stealth Key Logger. Sofware Ini Bisa Di Instal Ke Computer Korban Dan Secara Otomatis Sofware Ini Akan Menyambunyikan Dirinya Sehingga Tidak Di Ketahui Oleh Para Korbanya, Korban Tidak Bisa Melihat Program Ini Sedang Berjalan, Karena Sumua Sofware KeyLogger Ini Menawarkan Hide Modus. "Modus Sembunyi" Yang Tidak Akan Menampilkan Icon. Nama Program Pada Task Manager Dan yang Lainya. Banyak Juga Trojan Yang Di Gunakan Para Hacker Yang Berpungsi Sebagai KeyLogger Seprti "Back Orifice, Netbus, Sub Seven" Dll.

2 : Cara Mengatasi KeyLogger :

KeyLogger Memiliki Dua Jenis Bentuk Yaitu Hardware Dan Sofware Dengan Karakterisitik Yang Sangat Berbeda Membuat Teknik Mendeteksi Dan Pencegahanya Pun Juga Berbeda. Sering Terdengar Untuk Menghindari Sofware KeyLogger Dapat Menggunakan Virtual Keyboard Yang Dapat Di Akses Melalui Menu Accessories >> Accessibility>> On-Screen Keyboard. Penggunaan Virtual Keyboard Ini Tidak Berguna Untuk Menghadapi Sofware Key Logger Karena Virtual Keyboard Ini Tetap Mengirimkan Texs Yang Akan Di Tampilkan Pada Program Dan Text Ini Tetap Akan Di Rekam Oleh Sofware KeyLogger, Bahkan Key Logger Juga Dapat Meng "Capture Tampilan Text Tersebut.


Namun Virtual Keyboard Sangatlah Ampuh Dan Berguna Untuk Mencegah Hardware KeyLogger. Karena Text Yang Di Ketikkan Tidak Akan Melalui Keyboard Asli Nya Dan Juga Tidak Melalui Kabel Dan Port Keyboard Yang Telah Di Pasangi Hardware KeyLogger, Atau Untuk Menghindari Hardware KeyLogger Anda Dapat Menggunakan Keyboard Yang Anda Bawa Sendiri Dari Awalnya Untuk Menghindari Dan Mencegah Adanya Sofware KeyLogger. Anda Dapat Menggunakan Program Anti Spyware Atau Antivirus Yang Selalu Ter-Ubdate.

Langkah-langkah Lain Yang Juga Bisa Dilakukan Adalah Dengan Mencari Directori Yang Di Sembunyikan, Karena Yang Biasanya Si Pemasang KeyLogger Selalu Membuat Directori Yang Tersembunyi Agar Tidak Di Ketahui Oleh Si Pemakai. Namun Langkah Ini Bisa Juga Membantu Kita Untuk Mengetahui keberadaan Suatu Program Yang Tidak Kita Kehendaki Untuk Melakukan Langkah Ini Anda Jalankan Perintah "dir/ah/s" Pada Command Prompt Yang Akan Menampilkan Semua File Dan Directori Yang Di Sembunyikan.

Selesai Artikel Atau Urayan Cara Mengatasi KeyLogger Ini Ucapan Terimaksih Karena Kita Telah Membahas Bersama Tentang Cara Mengatasi KeyLogger Semoga Berhasil Dan Selamat Beraktifitas.

0 komentar:

Posting Komentar