Multiple Protests in Arab World over Muhammad Movie Yemen

Beberapa Protes di Dunia Arab selama Muhammad Film Yaman Libya Tunisia Suriah Jordan Sudan Lebanon



Protes Anti-Islam Selama Film Menyebar Di Dunia Arab Sebagai Libya Membuat Penangkapan Selama Serangan Pada protes keras terhadap Kedutaan Besar AS terhadap sebuah film buatan Amerika tentang Nabi Muhammad terus mengamuk di seluruh Timur Tengah dan Afrika Utara di bangun dari serangan mematikan terhadap Kedutaan AS di Libya. Libya mengatakan penahanan telah dilakukan setelah tiga kedutaan staf dan Dubes AS Chris Stevens tewas setelah senjata, mortir dan granat ditembakkan di konsulat. Libya Perdana Menteri Mustafa ...

Al Qaeda di Yaman mendesak Muslim untuk membunuh diplomat AS selama Film


Cabang Yaman yang berbasis al Qaeda mendesak Muslim untuk meningkatkan protes dan membunuh lebih diplomat AS di negara-negara Muslim setelah film buatan AS mengejek Nabi Muhammad yang katanya adalah bab lain dalam "perang salib" melawan Islam.

"Siapapun yang datang di duta Amerika atau utusan harus mengikuti contoh dari keturunan Omar al-Mukhtar ini (L ibyans), yang membunuh Duta Besar Amerika," kata kelompok itu, merujuk pada serangan Selasa terhadap konsulat AS di kota Libya Benghazi.

"Biarkan langkah menendang keluar kedutaan menjadi langkah menuju negara-negara Muslim membebaskan dari hegemoni Amerika," kata pernyataan yang disiarkan di Al Qaeda di website (AQAP) Arabian Peninsula, Sabtu.

Fury tentang film menyapu Timur Tengah setelah shalat Jumat, dengan pengunjuk rasa menyerang kedutaan AS dan dalam protes yang menewaskan sedikitnya tujuh orang dan mendorong Washington untuk mengirim pasukan untuk meningkatkan keamanan di misinya.

"Film yang diterbitkan di Amerika yang menghina Nabi kita Muhammad, SAW, datang sebagai bagian dari tentara salib melanjutkan perang melawan Islam," kata pernyataan AQAP, mengacu pada perang Eropa di wilayah tersebut sekitar 1.000 tahun yang lalu.

"Insiden itu begitu besar bahwa sumber daya bangsa harus dikumpulkan bersama-sama untuk menendang keluar kedutaan Amerika dari negeri-negeri Muslim," katanya.

AQAP, sebagian besar militan terutama dari Yaman dan Arab Saudi, yang dianggap oleh Amerika Serikat sebagai cabang yang paling berbahaya dari jaringan didirikan oleh Osama bin Laden.

Kelompok ini telah menggunakan Yaman, regional kunci sekutu AS, untuk merencanakan serangan terhadap Amerika Serikat. Washington telah mendukung sebuah kampanye tentara Yaman yang mendorong al Qaeda dan sekutunya dari kubu selatan mereka tahun ini.

Muslim telah menyalahkan pemerintah AS untuk film amatir asal jelas. Washington telah mengutuk film itu dan mengatakan itu tidak membenarkan setiap penghinaan terhadap agama apapun.

Memuji serangan oleh demonstran yang marah di Libya, Mesir, Yaman dan Sudan pada AS dan misi Barat lainnya sebagai "tanggapan alami untuk penghinaan besar", kata pernyataan itu bahwa kedutaan Amerika harus dibakar dan diplomat tewas.

Dikatakan membela kehormatan Nabi adalah "kewajiban agama dan kewajiban bagi bangsa Muslim, masing-masing sesuai dengan kemampuannya".

Kelompok ini juga mengatakan bahwa Muslim yang tinggal di Barat memiliki tugas tambahan untuk terlibat dalam serangan terhadap sasaran utama.

"Mereka lebih mampu melakukan kerusakan dan mencapai musuh lebih mudah bagi mereka," katanya.

Yaman yang miskin yang berjuang melawan tantangan di berbagai bidang sejak protes massa memaksa Presiden Ali Abdullah Saleh untuk mundur tahun lalu setelah puluhan tahun berkuasa.

Amerika Serikat, ingin membantu negara pulih dari pergolakan yang telah mendorongnya ke jurang kehancuran, telah mengatakan akan memberikan $ 345.000.000 dalam keamanan, bantuan *CensureBlock* dan pembangunan tahun ini, lebih dari dua kali lipat tahun lalu. (Pelaporan oleh Ali Abdelatti di Kairo, Menulis oleh Sami Aboudi, Editing by Louise Ireland)

0 komentar:

Posting Komentar