Tips Setting Domain di co.cc

Seperti Yang Sudah Kita Ketahui Bahwa  co.cc Adalah Top Level Domain Yang Kita Dapatkan Secara Gratis, Kita Bisa Mengganti Nama Blog Kita Dari "http: //Nama Domain. Blogspot.com" Atau "http"//Nama Domain. wordpress.com" (dll) Menjadi "http: //Nama Domain. co.cc" Dengan  co.cc Kita Bisa Mengontrol DNS Records, A, MX, Dan CNAME Records, Sehingga Domain co.cc Bukan Hanya Sekedar "URL Forwarding".

Berikut Ini Saya Mencoba Mengungkapkan Tentang Cara Setting Domain Di co.cc :
Ada Tiga Tipe Pengaturan Di  co.cc Ketiganya Memiliki Fungsi Tersendiri Berikut Penjelasanya :

1 : Managed DNS

Ini Bisanya Di Gunakan Untuk Sebuah Web Yang Memerlukan Web Hosting Dan Mengharuskan Untuk Mengarahkan Name Server nya Ke Hosting Tersebut. Misalnya Untuk Membuat Web Di 000webhost, Atau Bisa Juga Untuk Blog wordpress Yang Menggunakan Hosting Dari Luar. Metode Ini Tidak Cocok Di Gunakan Untuk Blogger/blogspot Yang Menggunakan Hosting Default Dari Blogger/blogspot. Cara Setting Untuk Metode Ini Yaitu Dengan Mengisi Pada Kolom "Name Server 1 Dan Name Server 2 Dengan Name Server Yang Sesui Dengan Hosting Yang Di Gunakan. Misalnnya Bagi Yang Menggunakan Hosting Dari  000webhost, Maka Untuk Kolom "Name Server 1" Di Isi Dengan "ns01. 000webhost.com"Dan Dalam "Name Server 2 Di Isi Dengan  "ns02. 000webhost.com" Kemudian Klik Tombal "Setup" Selesai.

 

2. Zone Records :

Zone Records Ini Cocok Di Gunakan Bagi Para Pengguna Blogger/blogspot. Berikut Ini Cara Setting Untuk Zone Records.

A : Pada Kolom "Host" Isikan Dengan Nama Domain Yang Sudah Anda Daftarkan, Misalnya, "www.Nama Domain co.cc" Jangan Anda Lupa Diberi "www". 
B : Untuk Option "TTL" Biarkan Saja Tidak Perlu Di Rubah-rubah.
C : Untuk Option "Type" Pilih Yang "CNAME"
D : Untuk Kolom "Value" Isikan "ghs.google.com"
Sehingga Akan Seperti Gambar Yang Di Bawah Ini :

 

Langkah Berikutnya Yaitu Merubah Settingan Di Blogger/blogspot Cara Berikut Di Bawah Ini :

A : Login Ke Blogger/blogspot Kemudian Masuk Ke Menu "Setting >> Publishing"
B : Kemudian Pilih "Switch to: Custom Domain
C : Setelah Itu Klik Pada "Already own a domain?Switch to advanced settings"
D : Kemudian Isikan Nama Domain Anda Yang Baru Pada Kolom "Your Domain"

 

E : Selanjutnya Klik Tombol "Save Setting"

Selesai, Jika Settingan nya Sudah Benar Maka Domain Kamu Yang Baru Akan Aktif Dalam Waktu Antara Beberapa Jam Dan  Minimal 2 Hari Paling Lama. Sabar Menunggu Blog Anda Akan Tetap Bisa Diakses Dengan Melalui Domain Yang Biasa.

3 : URL Forwarding :

URL Forwarding Ini Bisa Di Gunakan Untuk Apa Saja, Bisa Web Juga Blog. Tapi URL Forwarding Ini Hanya Memforward Domain Yang Baru Yang Di  "co.cc" Ke Domain Yang Lama, Jadi Domain Yang Lama Akan 100% Seperti Semula Tampa Ada Perubahan Apapun, Cumaaa, Kita Mengakses Web/blog Kita Dengan Mengetikan Nama Domain Baru Anda Di Browser. Jika Menggunakan URL Forwarding Maka Yang Di Index Google Atau Search Engine Yang Lain Tetap Domain Anda Yang Lama. Untuk Setting URL Forwarding Tidak Susah Kita Hanya Mengisikan Data-data Yang Di Minta Dan Di Sesuaikan Dengan Web/blog Anda, Contohnya Seperti Ini : "Redirect to: Page Title, URL Hiding, Meta Discription Dan Meta Keywords" Kita Tidak Perlu Lagi Men Setting Domain Pada Web/Blog Anda Lagi.

Note : Metode Ini Tidak Di Anjurkan Jika Tidak Terpaksa 

Kesimpulanya Adalah : 

A : Jika Anda Memakai Layanan Blogger/blogspot Maka Gunakanlah "Zone Records"    
B : Jika Domain Nya Di Gunakan Untuk Web Yang Memerlukan Hosting Atau Untuk Wordpress Maka Gunakanlah "Manage DNS"
C : Jangan Menggunakan "URL forwarding" Jika Tidak Terpaksa. Misalnya Untuk Blog Dari multiply Yang Tidak Support custom Domain.

Selesai Tutorial Kita Dengan Tips Setting Domain di co.cc Ini Ucapan Terimakasih Kita Telah Urakan Bersam Artikel Ini Selamat Mencoba Semoga Berhasil Dan Nikmati Aktifitas Anda, Sampai Jupa Lagi Di Postingan Saya Yang Berikutnya.    

0 komentar:

Posting Komentar