Do'a Ketika Kita Dicela Orang Ketika Berpuasa

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Berjumpa lagi Dengan Saya Karya Mandau. Kebetulan Sekali Saya Share Buat Anda Yaitu Do'a Ketika Kita Dicela Orang Ketika Berpuasa.

 
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

وَإِنِ امْرُؤٌ قَاتَلَهُ أَوْ شَاتَمَهُ فَلْيَقُلْ إِنِّى صَائِمٌ . مَرَّتَيْنِ

“Apabila ada seseorang yang mencelamu atau berbuat usil padamu, katakanlah padanya, (“Inni shoo-imun, inni shoo-imun) (Aku sedang puasa, aku sedang puasa)“.” (HR. Ibnu Majah dan Hakim. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih). An Nawawi mengatakan, “Termasuk yang dianjurkan adalah jika seseorang dicela oleh orang lain atau diajak berkelahi ketika dia sedang berpuasa, maka katakanlah “Inni shoo-imun, inni shoo-imun (Aku sedang puasa, aku sedang puasa)“, sebanyak dua kali atau lebih. (Al Adzkar, 183) Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua Demikianlah Dengan Do'a Ketika Kita Dicela Orang Ketika Berpuasa  Tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar