Puisi Untuk Guru Dan Pendidikan Terbaru

Yang namanya pendidikan tidaklah terlepas dari namanya seorang guru, Karena seorang guru bisa mendidik kita menjadi seorang yang lebih berarti di masyarakat hingga mereka menjadi yang terbaik. Akan tetapi seorang guru tidaklah menginginkan tanda jasa kepada orang yang pernah di Didik oleh seorang guru, Dan guru ini adalah sosok yang di Gugu dan di tiru, Karena seorang guru bisa mendidik seseorang contohnya saya seorang yang bisa berguna bagi bangsa dan negara juga buat pengunjung karya mandau blogspot.


Seharusnya Para pemerintah memperhatikan dan dengan nasip mereka yang berada di pelosok negri sana karena mareka iklas untuk di tempatkan pada daerah pelosok tersebut. Dan saya sebagai seorang murid yang hanya bisa mengucapkan banyak berterimakasih. Yuk lansung saja kita baca Puisi Untuk Guru Dan Pendidikan Terbaru berikut di bawah ini.

Terimakasih Guruku

Guru...

Kaulah pembimbingku
Kaulah pengajarku
Kaulah pendidikku 

Guru..

Itulah julukanmu
Yang tak pernah bosan dalam
Mengajar dan membimbingku

Guru....

Engkau bagaikan cahaya
Yang menerangi jiwa dari segala gelap dunia
Kau adalah setetes embun yang menyejukan hati

Guru...

Engkau adalah pahlawan yang tak mengharapkan balasan
Dari segala yang kau lakukan
Kau lakukan dengan rasa ikhlas

Guru....

Tampamu aku akan hancur
Tampamu aku akan sengsara
Tampamu aku akan sesat

Guru...

Tampamu aku tidak bisa menulis
Tampamu aku tidak bisa membaca
Tampamu aku tidak bisa berhitung

Guru...

Terimakasih ku ucapkan kepadamu
Atas segala Jasa-jasa yang kau berikan
Selama aku belajar di sekolah ini.

Puisi Oleh (Anggota Nurul Taeyeon)

Guruku Pahlawanku

Andai kata matahari tiada
Dunia akan beku dan bisu
Pelangi tiada akan pernah terpancar
Kehidupan tiada akan pernah terlaksana
Disaat titik kegalauan menghampiri
Terlihat setitik cahaya yang kami cari
Yang tampak dari Sudut-sudut bibirmu
Dan Gerak-gerik tubuhmu
Engkau sinari Jalan-jalan kami yang buntu
Yang hampir menjerumuskan masa depan kami
Engkau terangi kami dengan lentera ilmu mu
Yang tiada akan pernah sima di terpa angin usia

Guru....
Engkau pahlawan yang tak pernah mengharapkan balasan
Disaat kami tak mendengarkan mu 
Engkau tak pernah mengeluh dan menyerah
Untuk mendidik kami
Darimu kami mengenal banyak hal
Tentang nama warna yang indah
Tentang garis yang harus di lukis
Juga tentang kata yang harus di baca
Engkau membuat hidup kami begitu berarti

Guru....
Tiada kata yang pantas kami ucapkan
Selain terimakasih atas semua Jasa-jasa mu
Maafkan kami bila membuatmu keceawa
Jasa-jasa mu akan kami semat abadi sepanjang hidup kami
Terimakasih Guru ku, Engkau pahlawan ku.

Puisi Oleh (Upee)

Guru

Guru...
Engkau membimbing ku setiap hari
Setiap waktu dan setiap saat
Hatimu sungguh mulia
Engkau adalah orang tua ku yang tak terlupakan dalam hidup ku

Setiap hari
Kau curahkan limu
Untuk bekalku nanti
Engkau adalah patriot pahlawan bangsa

Terimakasih guru ku
Karna engkaulah aku menjadi pintar
Engkau ku sebut
Pahlawan tampa tanda Jasa

Puisi oleh (Zaneta NAJ)

Di Antara Dua

Diantara dua aku harus memilih
Engkau satu baik atau buruk
Aku tak bisa berdiri diantara keduanya
Dan aku menentukanya

Di Antara dua Aku harus masuk
Engkau satu mudah atau sulit
Aku tak bisa bergelut di antara keduanya
Dan aku meratapinya

Di Antara dua aku harus berjuang
Entah satu manis atau pahit
Aku tak berhenti meraih
Dan aku tak ingin kalah

Majulah Terus Siswa Indonesia

Dengar, dengar, Dengarlah isi tulisan ini
Hanya kepadamu harapanku sandarkan
Hanya kepadamu Cita-cita di pertaruhkan
Tak ada Sesuatu yang tak mungkin bagimu
Bangkitlah melawan harus yang terus mendera
Kuasailah dirimu dengan sikap optimis
Paculah laju kudamu Sekencangg-kencangnya
Lawanlah bebuatan terjal yang mengusik di jalanan
Ingat, engkau adalah harapan, Engkau adalah masa depan
Masa depan ada di tangan mu
Harapan terpendam ada di pundak mu
Nasip bangsa mu yang menentukan 

Pahlawan Tampa Jasa

Pahlawan tampa tanda jasa
Adalah guru
Yang mendidik ku
Yang membekali ku ilmu
Dengan tulus dan sabar
Denyumanmu memberikan semangat untuk kami
Menyonsong masa depan yang lebih baik
Setitik peluh mu
Menandakan sebuah perjuangan yang sangat besar
Untuk Murut-muritnya
Terimakasih Guru
Perjuangan mu sangat berarti bagiku
Tampamu ku takkan tahu tentang dunia ini
Akan selalu ku panjatkan Do'a untuk mu
Terimakasih Guru ku.

Terimakasih guru

Kaulah pembimbingku
Kaulah pengajarku
Kaulah pendidikku
Guru....
Itulah julukan mu
Yang tak pernah bosan dalam
Mengajar dan membimbing ku
Guru....
Tampa dirimu aku akan hancur
Tampa dirimu aku akan sengsara
Tampa dirimu aku akan sesat
Guru ku....
Terimakasih
Atas Segala Jasa-jasa mu.

Pahlawan Pendidikan

Jika dunia kami yang dulu kosong
Tak pernah kau isi
Mungkin hanya ada warna hampa, gelap
Tak bisa Apa-apa, Dan tak bisa Kemana-mana
Tapi kini dunia kami penuh warna
Dengan goresan Garis-garis dan kata
Yang dahulu hanya mimpi
Kini mulai terlihat bukan lagi mimpi
Itu karena yang kau mengajarkan
Tentang mana warna yang indah
Tentang garis yang harus di lukis
Juga tentang kata yang harus di baca
Terimakasih guru ku dari hati ku
Untuk semua pejuang pendidikan
Karena pendidikanlah kita bisa memperbaiki bangsa
Dengan pendidikanlah nasip kita bisa berubah
Apa yang tak mungkin kau jadikan mungkin
Hanya ucapan terakhir dari mulut ku
Di hari pendidikan Nasional ini
Gempitakanlah selalu jiwa mu
Wahai pejuang pendidikan indonesia.

Sekian terimakasih karena anda telah membaca artikel Puisi Untuk Guru Dan Pendidikan Terbaru ini. Semoga anda terhibur dan bermanfaat buat anda tentunya pengunjung by http://karya-mandau.blogspot.com/2013/01/puisi-untuk-guru-dan-pendidikan-terbaru.html

0 komentar:

Posting Komentar