Kumpulan Puisi Untuk Ibu

Ibu adalah orang tua perempuan dari seorang anak, Baik melalui hubungan biologis juga sosial. Pada umumnya ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam membesarkan anak, Dan panggilan ibu dapat di berikan untuk perempuan yang bukan orang tua kandung (Biologis) Dari seseorang yang mengisi peranan tersebut. Contohnya, Adalah pada orang tua Angkat. Karena adopsi Atau ibu tiri / Istri ayah biologis anak. Nah berikut ini spesial buat anda Kumpulan Puisi Untuk Ibu.

 Puisi Untuk Ibu
 
Cahaya Cintamu

Ibuku sayang..
Cintamu adalah cahaya yang menyinari
Setiab kegelapan di dunia fana ini
Kehadiranmu begitu berharga
Bermakna dan berarti

Ibuku sayang...
Tiada hari yang ku jalani
Tampa sedetikpun tak mengingatmu
Mengingat segala pengorbananmu
Yang telah merawatku
Yang tak bosan menasehatiku
Dan tak henti menyayangiku sepanjang usiamu

Terimakasih ibu..
Telah menghiasi kehidupanku di dunia fana ini
Dengan senyum manismu yang menguatkan batinku
Terimakasih ibuku sayang..
Yang telah menjagaku hingga kini
Terimakasih ibu..
Engkau selalu ada untukku

Ibuku yang baik..
Maafkan aku, Jika pernah aku melukai perasaanmu
Ibu maafkan aku, Aku yang selalu mengecewakanmu
Maafkan aku, Anakmu ini

Ibu, cahaya cintamu selalu ku nanti
Bahkan hingga aku mati
Dan cintamu kan tetap bersinar di hati
Kekal dan abadi 
(Puisi by Agus Suarsono)

Untuk Ibuku Tercinta Dan semua ibu Di Muka Bumi Ini

Suratanmu tuhan..
Atas takdir seorang ibu
Yang mengandungku tuk sembilan bulan
Yang melahirkanku dengan derita
Nyawanya ia pertaruhkan
Demi aku yang lemah tak berdaya

Maafkanku ibu..
Jika hanya tangis yang dapat ku berikan untukmu
Ketika pertamakali, engkau hadirkan aku di dunia
Maafkanku ibu..
Jika kau harus terbangun di kegelapan malam
Karena aku yang merengek kehausan

Maafkan ku ibu..
Anakmu ini, Yang hanya bisa mengadu dan meminta
Dan kau selalu memberi tampa mengharapkan imbalan jasa

Tuhan..
Berdosa diriku ini
Aku yang selalu merepotkan ibu
Seorang wanita yang bijaksana yang membesarkanku
Yang mengajariku tentang arti kehidupan
Dan ibu yang senantiasa menjagaku tampa lelah
Dan takkan pernah menyerah
(Puisi by Agus Suarsono) 

Untuk Ibuku Tercinta

Ku ingin..
Menghirup udara yang engkau hirup
Melangkah..
Di tempatmu melangkah
Berteduh...
Di Tempatmu berteduh
Dan terlelap di atas pangkuanmu
(Puisi by Agus Suarsono) 

Jangan Buang Waktuku

Terlalu lama aku menunggu
Ungkapan isi hatiku
Namun kau tak pernah mau tahu
Kau hanya diam membisu
Jika memang kau tak cinta aku
Janganlah buang waktuku

Lelah ku ikuti inginmu
Tapi kau tak peduli dengan perasaanku
Ku tak mau terus mengalah
Lebih baik aku menyerah

Ku tau cinta tak bisa di paksa
Tapi mengapa kau tak jujur saja
Dari awal kita bersama
Jika memang di hatimu tak pernah ada rasa
untuk aku yang mencoba untuk setia
Sakit rasanya...
Jika cinta tak berbalas cinta
(Puisi by dafit)

Ada Engkau Ibu

Ada engkau ibu...
Dalam gigil yang mengikis

Ada engkau ibu...
Mendekap hangat hati
Dalam tangis meringis
Engkau datang menghapus perih
Kala sepi merajai

Ada engkau membersamai
Engkau suguhkan cinta
Meski hatimu sengsara
Ada tawa yang selalu
Mekar di wajahmu

Ada kasih lewat belaiyanmu
Aku percaya..
Dan aku bahagia
(Puisi by Marihot Nainggolan)

Pulanglah ibu

Tubuhmu kaku..
Matamu kaku
Mulutmu membisu
Nafasmu terhenti sudah

Aku tahu...
Ibu telah pergi ke alam sana
Yang tak pernah ada dalam bayanganku
Juga ku dengar bisikan

Ooh ibu....
Tak lama ibu telah terkubur di tanah merah
Hanya sendiri...
Dukaku ibu pasti tahu menjalar sekujur tubuh
Biarlah ibu, Pulanglah dengan tenang
(Puisi by Laili Nurul H)

Puisi Seorang Anak Untuk Ibu

Aku berangkat sekarang Untuk membantai lawan
Untuk berjuang dalam pertempuran
Aku berangkat ibu, dengarlah aku pergi
Doakanlah aku berhasil

Sayapku sudah tumbuh, Aku ingin terbang
Merebut kemenangan di manapun adanya
Aku akan pergi ibu, Janganlah menangis
Biar ku cari jalanku sendiri

Aku ingin melihat, Menyentuh, Dan mendengar 
Meskipun berbahaya dan ada rasa takut
Aku akan tersenyum dan menghapus air mata
Biar ku utarakan pikiranku

Aku pergi mencari duniaku, Dan Cita-citaku
Memahat tempatku, Menjahit kainku
Ingatlah, Saat aku melayari sungaiku
Aku mencintaimu, Di sepanjang jalanku

Ibu

Aku begitu mencintaimu, Aku begitu merindukanmu
Engkau begitu indah dan sempurna di mataku

Pengorbananmu, begitu tulus hingga aku sulit untuk membalasnya
Doaku selaluku panjatkan untukmu
Kasih sayangmu begitu besar

Pelukanmu begitu hangat, Hingga aku selalu terjaga dalam tidurku...
Ibu, Ibu, Aku merindukanmu, Apakah engkau mendengar jeritan ini 
Jeritan anakmu yang merindukanmu
Ibu berikan ketegaran untuk Anakmu ini
Agar anakmu ini bisa terus terssenyum
Seperti senyumanmu Yang tulus
 
Sekian terimakasih karena anda telah membaca artikel Kumpulan Puisi Untuk Ibu ini. Semoga anda terhibur dan bermanfaat buat anda tentunya pengunjung by http://karya-mandau.blogspot.com/2013/02/kumpulan-puisi-untuk-ibu.html

0 komentar:

Posting Komentar